Entah kenapa saya begitu menyukai music, instrument, alunan2 penuh semangat dan lirik2 yang membakar jiwa…
Hidup jadi lebih hidup… (boleh lah)
Walau agak terlalu lebay dan termasuk cara memotivasi diri yang tidak juga dianjurkan,
tapi ini setidaknya sekarang membuat saya punya semangat, tiba2 punya ide, atau tiba tersenyum senang mengalir bersama iramanya…
meski orang lain mulai bosan, mulai aneh ketika melihat saya sangat autis mendengarnya ( artinya tidak mau diganggu )
Music bisa melenakan.. itu benar, music bisa membuat orang jadi aneh2 pikirannya, membuat orang melancolis, terlalu mendramatisir keadaan itu juga benar…
Tapi tidak untuk jenis (atau apalah sebutannya) music yang satu ini
Tak lekang oleh waktu, tak mudah turun ratingnya ( mungkin karena kandungannya yang sarat akan makna)
Liriknya membuat saya berhenti sejenak, membawa saya untuk melihat kebelakang , mencoba untuk evaluasi diri… di lain judul, syairnya senantiasa mengingatkan saya akan tujuan hidup, tentang persahabatan, impian dan masa depan.
Ada juga bernuansakan sejarah perjuangan, bercerita tentang sosok2 yang sangat dirindukan, yang mungkin hanya bisa hidup dalam kenangan orang lain…
Love music… Love nasyid